Rabu, 15 Februari 2012

Pendahuluan, Latar Belakang, Tujuan dan Manfaat

Pendahuluan


Latar Belakang

Ilmu kimia dasar merupakan ilmu yang mempelajari tentang berbagai hal, salah satunya adalah tentang zat, kromatografi, stoikiometri, laju reaksi dan juga titrasi oksidasi.
Ilmu kimia dasar juga merupakan salah satu mata kuliah yang diajarkan pada semester pertama di Universitas Jambi, dengan bertujuan untuk meambah pengetahuan serta ilmu yang sudah di dapat pada masa SMA ini maka dilakukan praktikum yang sangat bermanfaat untuk menambah pengalaman bekerja mahasiswa di laboratorium.
Dalam laporan ini kami memaparkan semua materi yang telah dipelajari pada praktikum-praktikum sebelumnya, dengan adanya karya ilmiah ini diharapkan dapat berguna bagi kita semua yang membutuhkan.















iii 
Tujuan dan Manfaat


Tujuan

Tujuan dalam melakukan praktikum kimia dasar adalah untuk mengetahui dan dapat membedakan berbagai macam zat-zat yang dibutuhkan dalam ilmu kimia, selain itu juga untuk dapat menganalisa dengan baik apa yang sudah diajarkan secara materi dan mempraktekannya dalam praktikum. Juga dapat bertujuan sebagai perancangan agar setelah terjun ke masyarakat kita akan sudah mengerti bagaimana dan apa saja yang harus dilakukan apabila kita sedang bekerja di dalam laboratorium.



Manfaat

Adapun manfaat yang dapat diambil dari praktikum-praktikum yang telah dilakukan sebelumnya adalah untuk mempermudah mahasiswa-mahasiswi untuk mengenal lebih baik lagi mengenai mata kuliah ilmu kimia dasar ini, juga agar saat berada di masyarakat tidak canggung lagi dalam mempraktekkan ilmu kimia dasar ini.










iv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar